Wujud Program 1000 lapangan Kampung di Indonesia Untuk Papua Barat

0
254
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Papua Barat, Istiyono, S.Sos, S.Pd, M.Pd Memberikan Keterangan Pers

Kobarpapua.com, Sorong – Program nawa cita Presiden RI, membangun dari kampung ke kota, salah satunya adalah membangun lapangan olah raga di setiap kampung dan desa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Papua Barat, Istiyono, S.Sos, S.Pd, M.Pd disela-sela kegiatan bimbingan teknis oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, di Kota Sorong,  Senin (2/10) mengatakan bahwa Kemenpora memberikan sosialisasi, bimbingan teknis serta penandatanganan kesekapakatan dengan sejumlah Kampung di Papua dan Papua Barat yang mendapatkan bantuan program satu kampung dan desa satu lapangan.

Bantuan di wilayah Papua Barat tahap pertama ada 7 kampung yaitu 2 kampung di Manokwari, 3 kampung di Raja Ampat, 1 kampung di Kabupaten Sorong dan 1 kampung di Kota Sorong.

Adapun jumlah bantuan menurut Istiyono bervariasi, yaitu sekitar Rp. 168 juta sampai Rp. 200 juta untuk pembangunan lapangan sepak bola dan sekitar Rp. 100 juta untuk pembangunan lapangan bulu tangkis.

Sesuai program dari kemenpora, akan dibangun 1000 lapangan kampung di seluruh Indonesia. Dan untuk tahap pertama ini, Papua Barat mendapatkan  lokasi 7 kampung dan Papua kalau tidak salah ada 9 Kampung. Pembangunan akan bertahap, dan kita berharap akan disusul pembangunan di kampung lainnya. Untuk pembangunan lapangan desa ini, anggaran langsung diberikan kepada perangkat desa dan pertanggung jawaban langsung ke Kemenpora,” ujar Istiyono.

Program satu desa satu lapangan, bertujuan mengembangkan potensi bakat olah raga generasi pemuda yang kebanyakan berasal dari kampung atau desa menjadi atlet kebanggan Indonesia. @Marni/hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.