Wawali Kota Kupang: Warga Flobamora Harus Jaga Kebersamaan

0
255
Ketua Flobamora Papua Barat Clinton C. Tallo dan Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man/Insert Photo : Yos

Kobarpapua. com, Sorong – Dalam pertemuannya dengan ketua Ikatan Keluarga Flobamora NTT Provinsi Papua Barat, Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang dr. Hermanus Man sangat mengapresiasi keberadaan Flobamora di Papua Barat.

Dalam keterangannya kepada media ini, Hermanus mengutarakan satu hal menarik yang ia dapati di Sorong.  Bahwa daerah Sorong terbuka untuk semua orang, multi etnis, multi agama.

Hal ini menurut wakil wali kota Kupang menandakan adanya toleransi yang harus dijunjung tinggi. “Kita tahu daerah Tanah Papua ini pusat agama Kristen, tetapi dimana-mana saya lihat ada masjid, ada gereja Katolik, ada pura, dan tempat ibadah agama lainnya.

Ini suatu toleransi yang baik sekali bagi bangsa kita. Daerah ini membangun karakter bangsa yang baik sekali.  Tentu ini sangat penting sekali bagi saudara-saudariku dari Flobamora yang ada di sini, “ungkapnya dalam sebuah pertemuan di Kota Sorong, Senin (23/10) malam.

Karena itu ia menghimbau warga Flobamora yang tinggal di Sorong Papua Barat harus memberi sumbangsih untuk daerah di mana ia tinggal. “Kita memberi kontribusi terhadap pembangunan di daerah Sorong dan Papua Barat.  Disamping itu mari jaga kebersamaan. Sebab saya kira dengan adanya wadah organisasi Flobamora maupun wadah-wadah lain dalam etnis NTT sangat baik sekali di Papua Barat ini, “tukasnya.

Sementara Ketua Ikatan Flobamora Papua Barat Clinton C. Tallo mengaku bangga dengan kehadiran rombongan wakil wali kota Kupang di Sorong. “Saya tentu bangga sekali, karena kehadiran pak wakil wali kota Kupang di sini juga sebagai spirit bagi kita Orang Flobamora, untuk kita mengeratkan kebersamaan kita di Papua Barat,”ujar Clinton Tallo.

Menurutnya (Clinton C Tallo ) dengan adanya wakil wali kota Kupang dan rombongan bisa saling berbagi isu-isu penting untuk sama-sama mendukung pemerintah provinsi Papua Barat dan NTT. “Misalnya dengan kain Timor kita kolaborasikan adat Papua dan adat NTT”, tutup Clinton . (YOS/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.