Walikota Sorong : Pembangunan Pasar Ditargetkan Rampung Akhir 2017

0
184
Walikota Sorong Tinjau Pasar modern di Sorong / Insert Photo : Marni

Kobarpapua.com, Sorong – Dalam melakukan monitoring pembangunan infrastruktur pasar  yang  dilaksanakan untuk periode sebelumnya, dan ditargetkan selesai  akhir tahun 2017,  selasa (7/11) Walikota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau tinjau sejumlah pasar dan beberapa proyek fasilitas umum lainnya yang hampir rampung. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya, dinilai memberikan manfaat yang besar bagi pertumbuhan ekonomi Kota Sorong sebagai kota jasa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM mengatakan pembangunan pasar dan  fasilitas umum lainnya merupakan upaya untuk menumbuhkan ekonomi di Kota Sorong.

Khususnya untuk pembangunan los pasar Sentral, Remu yang habis terbakar dan sudah selesai, Wali Kota membeberkan akan segera melakukan pembagian los kepada pedagang non Papua dan Papua secara adil sehingga sama-sama bisa meningkatkan kesejahteraan hidup.

Wali Kota menegaskan akan menertibkan pedagang kaki lima, sehingga kondisi pasar bisa rapi, tertib dan indah.

Begitu halnya, pasar modern di daerah Boswezen yang di gadang-gadang akan menjadi pasar terbesar di Papua Barat, ditargetkan akhir 2017 sudah selesai dan awal 2018 sudah digunakan.

Menurut Wali Kota pembangunan pasar modern sudah hampir selesai, tinggal pembangunan pekerjaan infrastruktur jalan dua jalur sebagai akses jalan masuk menuju pasar modern. (Marni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini