Viral di Medsos atas Penganiayaan Dirinya, Akhirnya Desi Dijatuhi Hukuman Pidana

0
132

KOBARPAPUA.COM,Pangkalpinang –  Desi (41 Thn) warga pendatang yang sempat viral di Media Sosial atas penganiayaan dirinya oleh salah seorang pemilik toko yang kebetulan  adalah seorang Anggota Kepolisian bertugas di Mapolda Babel AKBP.M.Y. dijatuhi hukuman pidana dengan hukuman satu bulan dengan masa percobaan tiga bulan oleh  Majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang Iwan Gunawan S.H M.H dalam Persidangan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang berlangsung Jumat (13/07). Kronologis kejadian  Desi bersama rekannya melakukan  pencurian disebuah minimarket Apri Mart tepatnya di daerah Selindung Kota Pangkalpinang  yang dimiliki oleh AKBP M.Y.

Salah satu hakim yang bertugas dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Pangkalpinang Iwan Gunakan SH,MH saat ditemui awak media, Jumat (13/6)  menjelaskan, “Terdakwa Desy sudah memenuhi unsur pidana pasal 364 KUHP, adapun perkara ini disidangkan dengan saksi-saksi dan kami berpendapat bahwa benar terdakwa ini mengambil barang milik tokoh April Mart yakni berupa dua buah susu Child Kids dan rencana untuk diambil tidak dibayar”, Jelas Hakim.

“Untuk pasal pencurian sendiri sudah terpenuhi’ tetapi pidana satu bulan yang diputuskan pada persidangan tidak perlu dijalankan, dengan masa percobaan 3 bulan”, lanjutnya   “Untuk pidana satu bulan dengan masa percobaan tiga bulan maksudnya adalah hukuman satu bulan tetapi pidana tersebut tidak perlu dijalankan dalam tenggang waktu selama percobaan tiga bulan”.

Ditambahkan Iwan  “Untuk vonis masa satu bulan dengan masa percobaan tiga bulan tidak perlu dijalankan oleh terdakwa Desi dan ini berlaku jika dalam tenggang waktu tiga bulan kedepan terdakwa mengulangi perbuatan kesalahan baru yang satu bulan ini lah yang harus dijalankan”, “Adapun dengan pertimbangan dalam perkara ini terdakwa sendiri sudah di aniaya dan belum menikmati hasil yang dicuri”,Pungkasnya. (Evans-IW0/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.