Uskup Johanes Philipus Saklil, Tahbis Pastor Katolik Pertama dari Biak

0
198
Uskup Johanes Philipus Saklil Pr Thabiskan Pastor Pertama dari Biak

Menjadi pastor dalam lingkup gereja Katolik ialah menjadi rasul, murid, pelayan sakramen-sakramen, dan selalu berdoa. Sebab semuanya itu menjadi dasar dalam mewujudkan misi keselamatan Yesus Kristus. (P. Hery Lobya)

Biak, Kobarpapua.com – Sejarah pengembagan iman ke-Katolik-kan kembali mengukir kisah baru dan inspiratif, dengan ditahbiskannya Diakon Yosias Ferdinan Wakris sebagai pastor Katolik pertama dari wilayah Biak, 7 Oktober 2017 lalu.

Perayaan pentahbisan dilangsungkan di Gereja Katedral Tiga Raja Timika. Dalam perayaan itu, Uskup Johanes Philipus Saklil Pr mentahbiskan 4 Diakon menjadi Pastor. Perayaan pentahbisan ini juga dihadiri oleh para Klerus, Biarawan-Biarawati dan ribuan umat.

Pastor Yosias Ferdinan Wakris Pr, mengatakan dirinya sangat terharu dan gembira, sebab Tuhan Yesus Kristus telah mempercayakan dirinya untuk bekerja di kebun anggur-Nya. “Sebagai Pastor dalam lingkup Keuskupan Timika, saya dapat membantu Uskup dalam misi pelayanan menyiapkan jalan Tuhan, yakni  berupaya agar mampu berdialog dalam lingkup antar agama, antar suku, dan antar golongan dalam realitas kehidupan menggereja dan bermasyarakat,” kata Yosias

“Tujuan, demi terwujudnya iman umat yang damai dan merdeka dalam hal rohani”, ungkap Pastor Yosias Wakris. (Laurent.R/HL/KPC)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini