UGM dan UNIPA Bantu Wujudkan Sekolah Pariwisata di Tambrauw 2018

0
388
Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si / Insert Photo : Laurent

Sausapor (Tambrauw),  Kobarpapua.com – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi meminta dua lembaga pendidikan Tinggi yakni Universitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Papua di Provinsi Papua Barat untuk membantu pengembangan pendidikan di Kabupaten Tambrauw. Pasalnya, Kabupaten Tambrauw memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati yang berlimpah namun belum tersentuh dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Melihat wisata di Kabupaten Tambrauw sangat potensial, Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si berjanji akan membuka sekolah parawisata tahun 2018 di Kabupaten Tambrauw tepatnya di Distrik Sausapor.

“Alam kita luas baik laut dan hutan sangat berpotensial dijadikan sebagai wisata.  Untuk menjawab itu maka kita akan membuka sekolah wisata di Kabupaten ini supaya alam wisata perlu dilestarikan sekaligus bisa menjadi destinasi dunia pariwisata di Tambrauw ,”terang Bupati.

Berkaitan dengan itu,  katanya tempat untuk sekolah wisata sudah disiapkan tinggal tunggu waktunya saja, yakni tunggu aktivitas Pemerintah Kabupaten Tambrauw sudah intensif aktif di Ibu kota Fef. “Kami berharap dua lembaga pendidikan tinggi itu yakni UGM dan Unipa bisa membantu mengembangkan pendidikan pariwisata,” ungkapnya.

Bupati Tambrauw telah membicarakan hal ini bersama lembaga pendidikan UGM dan UNIPA untuk bekerjasama di bidang pengembangan wisata dan pendidikan Pariwisata.

“Pihak UNIPA dan UGM sudah setuju untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam menyukseskan pengembangan wisata dan pendidikan wisata ke depan”, pungkas Bupati Gabriel. (Laurent/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.