Pemilihan DPR OTSUS, Lembaga Adat Betew Kafdarun Raja Ampat Gelar Mubes

0
271

KOBARPAPUA.COM, WAISAI – Lembaga Adat Betew Kafdarun Kabupaten Raja Ampat menggelar pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) dalam pemilihan calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat Jalur Otonomi Khusus (Otsus) Periode 2019-2024.

Musyawarah itu dibuka oleh Asisten I Setda Kabupaten Raja Ampat, Muhiddin Umalelen, di Aula Marasrisen, Waisai, Jumat 10/5.

Dalam sambutan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE diwakili Asisten I Muhiddin Umalelen menyampaikan bahwa membangun Raja Ampat merupakan tiga pilar penting yang perlu bersinergi yakni Pemerintah, Agama dan Adat. Untuk itulah program pembangunan kita membangun kebersamaan dalam satu tungku, pemerintah, agama dan adat.

“Karena itu, saya mendorong keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan. Kita perlu bangun kerja sama dan koordinasi yang baik, mendukung upaya percepatan pembangunan yang saat ini digalakan, ” terang AFU dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Muhiddin Umalelen.

Namun, bila ada hal yang kurang atau kekeliruan dari Pemda silakan dikoreksi dan beri masukan yang positif, kritik dengan solusi.

Muhiddin Umalelen membuka Mubes ditandai dengan memukul tifa Khas Papua

Ditambahkan, pada hari ini keluarga besar Betew Kafdarun akan memulai musyawarah besar, kiranya menjadi momen yang tepat untuk berdiskusi, berdialok baik untuk penguatan masyarakat adat maupun kepentingan pembangunan Kabupaten Raja Ampat

“Jika ada aspirasi atau usulan – usulan terkait pembangunan maka bisa disampikan kepada Pemda agar menjadi bahan evaluasi perbaikan kedepan, ” ajaknya

AFU berharap agar Lembaga Adat Bettew Kafdarun dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga toleransi, keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan yang sama, Wakil ketua I Lembaga Adat Betew Kafdarun, Willem Watem mengatakan Mubes ini dilaksanakan guna melihat figur terkait pencalonan DPR Otsus, namun belum bisa dipastikan siapa yang bakal didorong.

“Ini kan ada beberapa wilayah Betew Kafdarun diantarannya daerah seputaran Salawati Batanta, Waegeo, Kofiau, Misool, jadi keputusannya lewat Mubes ini siapa yang akan diajukan”, jelas Willem kepada sejumlah awak media di Waisai. @DJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.