Tokoh Pemuda Maybrat: Tinggalkan Perbedaan Politik , Mari Bersatu !

0
306
Tokoh Pemuda Maybrat, Yakobus Kareth

KobarPapua.com, Sorong- Tokoh Pemuda Maybrat, Yakobus Kareth mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Maybrat meninggalkan perbedaan politik dan kembali bersatu membangun kabupaten tersebut. “Pilkada telah berlalu, dan perbedaan politik juga sudah berlalu.

Saatnya semua orang Maybrat bersatu hati membangun kabupaten ini,”katanya saat menghubungi Kobar Papua, Selasa (8/8/2017). Dia juga menghimbau seluruh masyarakat di kabupaten itu  menempatkan diri selaku masyarakat, bukan berlarut-larut dalam politik.

“Masyarakat sudah memberikan dukungan demokrasi pada Pilkada Maybrat dan itu sudah selesai. Jangan lagi ada perbedaan,”ujar Kobus Kareth yang diangkat jadi tokoh pemuda Maybrat melalui surat keputusan nomor 10 tahun 2015.

Kobus menegaskan bahwa yang terpenting sekarang ini, adalah masyarakat bersatu ,  hidup rukun bersama pemerintah, adat dan gereja untuk membangun kabupaten Maybrat  seutuhnya.

Terkait pelantikan bupati Maybrat,  Kobus mengajak seluruh komponen masyarakat di kabupaten itu  mendukung pelantikan Bupati Bernard Sagrim dan wakil bupati Paskalis Kocu.

“Sekali lagi , mari kita tinggalkan perbedaan. Kita bersatu membangun Maybrat. Bupati dan wakil bupati yang akan dilantik pada 22 Agustus 2017, adalah orang asli Maybrat, bukan orang luar daerah,”kata dia.

Pada kesempatan itu ia menghimbau kepada masyarakat Maybrat  agar tidak perlu berbondong-bondong ke Manokwari menghadiri pelantikan, tetapi tetap melaksanakan tugas kesehariannya di Maybrat.

“Saya menghimbau masyarakat Maybrat tidak perlu ke Manokwari, karena selepas pelantikan, para kepala daerah yang dilantik langsung kembali hari itu juga ke daerahnya. Mungkin syukurannya di daerah masing-masing,”tutup anggota DPRD Maybrat itu.(Yoseph Bifel)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini