Tipikor Masuk Tambrauw Cek Terapan Dana Desa

0
422
Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dari Polres Sorong gelar pertemuan dengan para kepala kampung /Insert Photo : Laurent

Kobarpapua.com, Sausapor (Tambrauw) – Dana Kampung jadi sasaran Tim Tipikor di Kabupaten Tambrauw – Papua Barat. Betapa tidak, kehadiran Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dari Polres Sorong ke Kabupaten Tambrauw untuk mengecek penerapan dana desa oleh setiap Kepala Kampung yang menjadi sorotan dan pertanyaan besar bagi masyarakat kampung. Pasalnya,  pemotongan dana kampung sebesar 10 juta perkampung sudah berlangsung dari tahun 2015 hingga 2017, mengapa Tipikor tidak tanggap turlap ke Tambrauw, baru turun sekarang.

Demikian disampaikan Sekretaris Kampung Emaus,  Distrik Sausapor,  Kabupaten Tambrauw,  Fiktor Patwa saat dialog terbuka Tipikor dengan seluruh para Kepala Kampung se-Distrik Sausapor,  Kamis (13/10) di Balai Kampung Sausapor.

Menurutnya,  sangat disayangkan jika Tipikor dari kepolisian  sekarang hadir di Kabupaten Tambrauw untuk mengecek penerapan anggaran desa oleh setiap kepala kampung. Padahal,  lanjutnya pemotongan ini 10 juta rupiah setiap kampung sudah berlangsung selama 3 tahun.

“Kenapa baru datang,  saya sangat menyesal karena ini sudah terlambat. Harusnya dari awal Tipikor datang supaya cek anggaran itu.  Ratusan juta sudah hilang baru Tipikor muncul,” akunya dalam forum diskusi publik.

Kalau bisa,  pintanya Tipikor harus turun ke seluruh kampung untuk melihat secara dekat penerapan dana kampung ini sehingga Tipikor tahu persis sejauh mana tanggung jawab para kepala kampung mengaktualisasikan anggaran desa tepat sasaran.

Sementara itu,  Kanit Tipikor Polres Sorong, Astamat Rivaldi ketika dikonfirmasi awak media di Sausapor saat gelar pertemuan dengan para kepala kampung enggan memberikan komentar.  “Keluhan masyarakat tentang dugaan penggunaan desa haruslah menjadi perhatian Tipikor,” kata seorang warga Sausapor. (Laurent/CKP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.