Tingkatkan Kinerja ASN, Pemkab Tambrauw Teken MoU dengan Penegak Hukum

0
119

Kobarpapua.com, Sorong – Dalam penegakan hukum pelaksanaan birokrasi penggunaan uang Negara lingkup pemerintah daerah yang akuntabel yang dapat dipertanggungjawabkan. Pemerintah Kabupaten Tambrauw laksanakan Penandatanganan MoU Kesepahaman dengan Kejaksaan Negeri Sorong dan Kepolisian Resort Sorong.

Hal ini dilakukan dengan Koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan.

MoU nota Kesepahaman bertujuan untuk menjalin kemitraan dalam rangka mengoptimalkan koordinasi dan kerjasama dalam pengawasan dan penegakan hukum dalam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) sebagai kuasa dan pengguna anggaran.

Penandatanganan MoU dilangsungkan di Hotel Meridien Sorong lantai 3, Selasa (8/5).

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.IK hadir dalam acara penandatanganan MoU kerjasama dan kesepakatan bersama dengan menyambut positif kebijakan Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Ahmad Muhdhor, SH, MH mengatakan bahwa kesepakatan bersama dilaksanakan untuk Koordinasi Aparat Internal Pemerintah dengan Aparat Penegak Hukum terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat. Dengan maksud untuk meningkatkan kinerja ASN lingkup Pemkab Tambrauw dengan pencegahan kearah kasus korupsi.

Pada kesempatan ini, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si menuturkan dengan adanya nota kesepahaman untuk mencegah adanya penyimpangan dari aturan yang berlaku, baik disengaja maupun tidak disengaja pada setiap ASN. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini