Tanah Didepan Trakindo Kota Sorong Berhasil Dieksekusi

0
129

Kobarpapua.com, Kota Sorong – Eksekusi tanah didepan Kantor Trakindo Km.8 Kota Sorong yang beberapa kali ditunda, akhirnya hari ini jadi  dilaksanakan pihak eksekutor kantor Pengadilan Negeri Sorong.

Walaupun puluhan masyarakat melakukan penghadangan, petugas eksekusi yang dikawal ketat aparat Polresta Kota Sorong dibantu pasukan Brimob berhasil mengosongkan tanah yang disengketakan. Selasa (24/4).

Eksekusi tanah H. Sattas Gading, seluas 2.400 meter persegi yang berperkara dengan Lily Tandriani pemilik PT. Salawati Motor dilaksanakan lebih dulu membacakan surat eksekusi dari pihak eksekutor kantor Pengadilan Negeri Sorong, Abdul Kadir Rumodar sebagi panitera.

Menurut, Ia (Abdul Kadir Rumodar) dalam perkara sengketa tanah tersebut, dimenangkan Lily Tandriani (Salawati Motor) melawan H. Sattas Gading dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

Tampak Wakil Walikota Sorong, dr. Pahimah Iskandar turut menyaksikan eksekusi dengan mencoba negoisasi ulang ke pihak eksekutor

Pihak keamanan Polresta Sorong dengan sigap menangani massa, agar tidak sampai ada korban jiwa. Walaupun ada beberapa orang terpaksa diamankan ke Polres Kota Sorong .

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, Sik. MH memastikan kondisi keamanan pada saat eksekusi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan media ini dilapangan saat pelaksanaan eksekusi tidak ada korban jiwa, meskipun diawal ada penghadangan oleh massa, tapi dengan sigap aparat keamanan dengan berbagai negoisasi, sehingga pelaksanaan eksekusi berlangsung kondusif.

Pada kesempatan tersebut, tampak Wakil Walikota Sorong, dr. Pahimah Iskandar turut menyaksikan eksekusi dengan mencoba negoisasi ulang ke pihak eksekutor, tapi keputusan sudah final dari Pengadilan Negeri Sorong selaku eksekutor tetap melaksanakan eksekusi. (red/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini