Tambrauw Seleksi Terbuka Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

0
257
Seleksi Terbuka Lelang jabatan di kabupaten Tambrauw /Insert Photo : Laurent R

Sausapor,  (Tambrauw), Kobarpapua.com – Perasaan cemas dan tegang menyelimuti 65 peserta dari Essalon II dan III mengikuti seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tertinggi pratama Kabupaten Tambrauw di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan hari ini, Senin (16/10) kemarin. Tampak raut wajah tegang dan tenang dari sejumlah calon Pimpinan OPD.

Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si membuka kegiatan ini, dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Tambrauw M. Zein Hayatudin,  Tim Seleksi M. Amri Masri beserta jajarannya, 65 peserta dan tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan kegiatan seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini sangat penting dilakukan Pemerintah kabupaten Tambrauw. Pasalnya, berdasarkan undang-undang telah mengatur seorang yang mau menempati salah satu jabatan harus melalui tahapan lelang jabatan.

“Hal ini harus dilakukan supaya pribadi yang duduk pada salah satu jabatan benar-benar berkualitas dan bekerja sesuai dengan bidangnya,” tegas Bupati.

Kegiatan ini sifatnya penting, maka Bupati Tambrauw berharap kepada seluruh peserta yang ikut seleksi harus benar-benar mengikuti secara baik dan seksama. Menurut Bupati Tambrauw melalui seleksi ini kemampuan seseorang yang terpilih menduduki salah satu jabatan bisa diukur dan teruji.

Ditanya soal penentuan kelulusan Bupati Gabriel mengaku dirinya tidak punya hak intervensi soal kelulusan melainkan semua ditentukan oleh panitia seleksi berdasarkan hasil ujian.

Diakui Bupati, seleksi lelang jabatan di Provinsi Papua Barat pertama kali dilakukan oleh Kabupaten Tambrauw, yakni pada periode sebelumnya dilakukan lelang jabatan untuk Sekda dan saat ini lelang jabatan untuk pimpinan tertinggi pratama.

Dikatakannya sejak Bupati dilantik tidak secara langsung melakukan pergantian jabatan OPD melainkan harus berjalan selama 6 bulan untuk mempersiapkan mekanisme dan proses baru diadakan pergantian melalui seleksi. (Laurent R/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.