SPAM Regional Sorong Segera Penuhi Kebutuhan Air Bersih

0
66
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau dengan Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya

Kobarpapua.com, Sorong – Walikota sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau meninjau Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Sorong di Papua Barat, tepatnya di Jalan Makbon Kota Sorong, Senin (26/3). SPAM dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Kantor Balai Wilayah Sungai Papua Barat.

Rombongan Walikota turut bersama ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya dan Kepala Balai wilayah Sungai Papua Barat, Elroy Koyari meninjau SPAM Regional Sorong dibangun yang dananya bersumber dari APBN secara bertahap.

Walikota Sorong berharap proses air bersih untuk masyarakat akan  berjalan tahun ini dan masyarakat kota sorong tidak kekurangan air bersih lagi.

“Proses air bersih nantinya akan berjalan normal, diperhitungkan debit air mencapai 600 liter perdetik dan bisa mencukupi 240 ribu penduduk, terang Lambert Jitmau.

Menurut Walikota Sorong, kehadiran SPAM Regional Sorong dapat menjawab keluhan warga masyarakat tentang air bersih.

Sementara, Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Elroy Koyari mengatakan akan segera membenahi sistem prasarana SPAM dengan penyediaan pompa air berskala besar untuk mampu menyuplai air bersih untuk kota dan Kabupaten Sorong. (Gsang/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini