Sosialisasi Undang – undang Pemilu di Kabupaten Sorong

0
137

KOBARPAPUA.COM, AIMAS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua Barat Melaksanakan kegiatan Sosialisasi Undang Undang No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, dilangsungkan di Ruang Pertemuan Badan Kesbangpol Kabupaten Sorong, pada Senin, 28 Mei 2018. Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong Adri B Timban, S.H mewakili Bupati Sorong Membuka Kegiatan Tersebut.

Dalam arahan mewakili Bupati Sorong Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong Menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemerintah bukan pelaku uama dalam kegiatan Pemilihan namun dalam hal ini hanya mendorong supaya suksesnya kegiatan tersebut. Dikatakan oleh Kepala badan kesbangpol adalah KPU dan Bawaslu sebagai aktor utama dalam melaksanakan kegiatan pemilihan. Nantinya. Pemerintah berharap sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik dan kepada peserta dapat menyampaikan kepada umat dan masyarakat untuk sama sama mensukseskan Pemilu nantinya.

Sementara Ketuan Panitia Kegiatan ini Christin Werbete selaku Kepala Bidang Poldagri menyampaikan bahwa Undang Undang no 7 tahun 2017 ini sebagai buku marwah atau acuan dalam pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. Sehingga dengan sosialisasi ini diharapkan kita mengetahui aturan aturan yang berlaku dalam pemilihan nantinya. Dalam Undang Undang ini dibahas tugas pemerintah tugas penyelenggara Pemilu dan Hak dan Kewajiban Warga Negara dalam pemilihan nantinya. Tugas Utama pemerintah di Sini hanya memfasilitasi suksesnya kegiatan pemilihan.

Kegiatan ini di Ikuti Oleh Tokoh masyarakat, Para Pimpinan Organisasi Masyarakat, Paguyuban dan agama di Kabupaten Sorong. Ketua MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Sorong.

Hadir sebagai Narasumber, Ketua KPU Kabupaten Sorong, Marthinus Nasarani, SH, MM sekaligus memberikan materi tentang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang akan datang. ( Erick/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.