Serah Terima Jabatan Lingkup Polres Sorong

0
258

Kobarpapua.com, Aimas – Kapolres Sorong AKBP Much. Rudy Prasetyo, Sik pimpin serah terima jabatan lingkup Polres Sorong, antara lain Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Moraid, Kapolsek Beraur dan pengukuhan Kapolsek Salawati, Senin (7/8).

Pada kesempatan ini, sekaligus pemberian berupa reward kepada personil Polres Sorong yang berprestasi di lapangan Apel Polres Sorong.

Kegiatan Serah terima Jabatan tersebut disaksikan, Waka Polres Sorong Kompol Zonievpendi, Sik, Kabag Ops Polres Sorong Kompol Hengky K. Abadi, Sik, Para Kabag dan Kasat Polres Sorong, Para Kapolsek jajaran Polres Sorong, Ketua Bhayangkari dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Sorong.

Adapun pejabat Polres Sorong yang melakukan serah terima dan pengukuhan adalah jabatan Kabag Ren dari Kompol Agus Muluk kepada Kompol Choirul Basor, Kasat Lantas dari AKP Michael Ayomi, SH kepada AKP Ambar Setyo Bawono, Kasat Sabhara dari AKP Sutrisno, SH. MH kepada Iptu Subagiyo, S. Sos, Kapolsek Moraid dari Iptu Isak Richard Momot kepada Iptu Putiho, S, IP.MH, Kapolsek Beraur dari Iptu Subagiyo, S. Sos kepada Haroan Rajaguguk, SH dan pengukuhan Kapolsek Salawati Iptu Vhalio Agafe, mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Barat Nomor : ST/550/VII/2017 tanggal 20 Juli 2017 tentang pemberitahuan mutasi anggota Polri di lingkungan Polda Papua Barat.

Sementara anggota Polres Sorong yang mendapatkan piagam penghargaan / reward adalah Kanit Laka Sat. Lantas Aiptu H. Muh. Asri Supmar, SH. MH, Kanit Regident Sat. Lantas Aiptu Hasan Wattiheluw, Anggota Unit Benma Sat. Lantas Bripka Dwi Ratmoko, SH, Kanit Dikmas Sat. Lantas Bripka Daud Samolo, Anggota Unit Bamin Sat. Lantas Brigpol Tafsirman dan Anggota Ba Unit Regident Sat. Lantas Bripda Devi Handayani.

Rangkaian acara kegiatan, yaitu pembacaan Surat Keputusan Kapolda Papua Barat. Penyematan tanda jabatan. Pengambilan sumpah jabatan didampingi Rohaniawan.  Penanda tanganan BA serah terima jabatan, BA Pengambilan Sumpah dan Fakta Integritas. Pemberian piagam penghargaan / reward kepada personil Polres Sorong yang berprestasi.

Kapolres Sorong mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah merupakan dinamika yang wajar dan prestasi bagi anggota yang mendapatkan jabatan, kegiatan ini mengandung makna penting dalam meningkatkan kualitas kinerja organisasi di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi generasi kepemimpinan yang harapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi khususnya pembinaan personil di tingkat Polsek.

“Pejabat baru diharapkan dapat memberikan semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personil baik yang ada di Polres Sorong maupun polsek jajaran” kata Kapolres Rudy.

Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang dimiliki sesuai tugas Polri dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 yaitu : Menjaga Keamanan dan ketertiban, Penegakan hukum, Melayani, melindungi dan mengayomi, pungkasnya. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.