Sepak Bola Tambrauw Jadi Perhatian Pemkab Tambrauw

0
214
Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam, SH dalam keterangan Pers di Sausapor / Insert Photo : Laurent R

Tambrauw United akan Mengikuti Kompetisi Piala Raja Ampat Cup

Sausapor (Tambrauw), Kobarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Tambrauw sedang membangkitkan semangat kaum muda untuk mengharumkan Kabupaten Tambrauw di dunia persepakbolaan. Kini Pemda Tambrauw kembali merangkul para pemain bola kaki asal Kabupaten Tambrauw yang terkenal dengan gelar “Tambrauw United” untuk dibina dan dilatih menjadi pemain handal untuk ikut kompetisi sepak bola pada Raja Ampat Cup di Raja Ampat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw,  Mesak Metusala Yekwam, SH. Menurutnya,  tim sepak bola ini terbentuk atas dasar inisiatif anak-anak muda Tambrauw. Mereka terus mendapat pembinaan namun belum mendapat perhatian dari sejumlah sponsor atau kalangan sepakbola, pada hal mereka sudah banyak mengikuti pertandingan dan menang dalam berbagai kompetisi.

“Sebuah peluang besar bagi Kabupaten Tambrauw. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tambrauw merangkul mereka untuk dilatih dan didik menjadi pemain handal. Saya juga sudah sampaikan kepada Pak Bupati Gabriel Asem, SE.MSi dan beliau merespon positif,” terangnya

Informasi yang saya terima, kata Wakil Bupati, pada tanggal 1 sampai 28 November ada turnamen sepak bola pada Raja Cup di Raja Ampat.  Untuk itu, lanjutnya Pemkab Tambrauw bekerja sama dengan tim pelatih kemudian memberikan pelatihan yang intensif agar nantinya tim Tambrauw United ini bisa tampil maksimal atas nama Kabupaten Tambrauw.

Tim Tambrauw United ini, jelasnya akan dibimbing dan dilatih terus menerus menjadi pemain Tambrauw yang handal sehingga siap berkompetisi pada momen dimana ada pertandingan.  Jadi,  simpulnya persiapan ini bukan berhenti pada Raja Ampat Cup saja melainkan akan terus berlanjut supaya nama Kabupaten Tambrauw terus bergaung di dunia olah raga.

“Pemda Tambrauw berkomitmen untuk terus mendukung Tambrauw United dengan memberikan pelatihan dan pendidikan soal bola kaki sehingga nantinya siap berlaga di setiap turnamen bola kaki,” janji Wakil Bupati.

Sementara itu,  Koordinator Tim Tambrauw United, Oktovianus Bami mengaku bangga karena Pemda Tambrauw sudah mulai merangkul para pemain asal Tambrauw untuk dibimbing dan dibentuk menjadi pemain handal nantinya.

“Jujur adik-adik ini sangat bersemangat. Selama ini walaupun tidak ada pendukung dari Pemda Tambrauw tapi toh dorang masih menang dibeberapa kompetisi,” ungcapnya

Dirinya berharap dukungan dari Pemda Tambrauw sehingga para pemain asal Tambrauw ini lebih serius mempersiapkan diri untuk ikut kompetisi Raja Ampat Cup di Raja Ampat pada tanggal 1-28 November 2017. (Laurent R/KPC)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.