Sekda Tambrauw Bantah Tagihan Media 10 Miliar Rupiah

0
1016
Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu.

Kobarpapua.com, Sausapor – Terkait salah satu media online yang telah melansir berita soal tagihan media di Kabupaten Tambrauw sebesar 10 Miliar dibantah Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu.

Menurut Sekda, utang Pemerintah Tambrauw kepada sejumlah media sebesar 10 Miliar itu tidak benar dan tidak ada sama sekali.

“Tidak ada tagihan media ke Pemda Tambrauw sebesar 10 Miliar. Kami sedang mencari solusi untuk menyelesaikan tagihan itu dan diperkirakan 500 atau 600 juta,” akunya kepada awak media saat di temui di kediamannya kemarin.

Berkaitan dengan tagihan itu,  sebutnya Pemda Tambrauw melalui Kabag Humas telah berupaya melakukan klarifikasi dengan tujuan mencari solusi terbaik ke dewan pers di Jakarta terkait dengan tagihan media dari tahun 2010 sampai tahun 2016 untuk diselesaikan. Karena, akunya menyangkut bukti-bukti tagihan ada ketidakjelasan dari sejumlah media hingga saat ini tidak ditemukan.

“Kami sedang mencari semua sumber terkait dengan jumlah tagihan dan diperkirakan bukan 10 miliar tetapi hanya 500 atau 600 juta saja dan ini akan diselesaikan oleh Pemda Tambrauw,” tegasnya.

Jadi, diharapkan kepada media online yang telah mengekspos berita soal tagihan media kepada Pemda Tambrauw sebesar 10 milyar rupiah, tolong diklarifikasi kembali karena tidak benar.

“Kalau tidak kami akan melaporkan ke Dewan Pers terkait beritanya” harapnya.

Sehari sebelumnya, Bupati Kabupaten Tambrauw sewaktu dikonfirmasi menegaskan dirinya belum pernah diwawacarai wartawan yang menulis berita tersebut.”Saya tidak pernah diwawancarai wartawan,”tegas Bupati.

Bahkan Bupati sesali pemberitaaan salah satu media online yang menulis utang Pemda Rp. 10 Miliar. “Tidak ada hutang Pemda sebesar itu,” tegas Bupati. (IWO-SR/Laurent/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.