Rakor Forum Daerah Otonomi Khusus Digelar di Kabupaten Sorong

0
160

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di gedung Aimas Convention Center (ACC) di bilangan jalan klamono KM 21 Aimas, Kabupaten Sorong dilaksanakan kegiatan acara pembukaan rapat koordinasi forum daerah otonomi khusus (Rakorfordasus) dan pameran hasil pembangunan otonomi khusus provinsi papua barat yang dihadiri kurang lebih 300 orang pejabat pemerintahan se – papua barat.

Acara kegiatan resmi di buka Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan yang dalam sambutan menyampaikan sesuai dengan undang undang nomor 21 tahun 2001 Otonomi khusus diberikan kepada beberapa daerah yang ada di indonesia untuk mengatur diri sendiri, diharapkan kebijakan khusus ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat papua, mewujudkan keadilan dalam konsep dalam pengelolaan hasil daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan SDM masyarakat papua, ungkap Gubernur Dominggus mandacan.

“Kami mengkondisikan pertemuan dengan DPRD dan MRPB untuk membahas hal hal yang startegis dalam membahas kesejahteraan masyarakat papua” kata Gubernur.

Sampai saat ini belum ada OPD ( organisasi perangkat Daerah ) yang bertugas dalam pengawasan otonomi khusus, diharapkan kepada pemerintah daerah dapat mengangkat satu bidang khusus yang bertugas mengawasi otonomi khusus.

Otonomi khusus pengelolanya harus benar – benar untuk orang asli papua, dari kota hingga ke wilayah terisolir, melakukan monitoring terhadap pengelolaan dana otsus yang dibantu dengan fraksi otsus dan MRPB, harap Mandacan.

Hari ini, rabu 07 Desember 2017, rapat koordinasi forum daerah otonomi khusus (Rakofordasus) dan pameran hasil pembangunan otonomi khusus provinsi papua barat telah dibuka, dan dilanjutkan dengan pameran hasil pembangunan otonomi khusus provinsi papua barat yang akan dilaksanakan dari tanggal 07 s/d 08 2017. Dimana kegiatan pameran dilaksanakan di alun- alun Aimas dengan menampilkan hasil dari otonomi khusus yang sudah berjalan  kurang lebih 10 tahun di Papua Barat. (Marni/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.