Puluhan Caleg Daftar di Perindo Kota Sorong

2
209
Muhammad Rahayamtel, SH, Sekretaris DPC Perindo Kota Sorong

Kobarpapua.com, Sorong – Sejak dibukanya pendaftaran bakal calo legislatif (Caleg) pada 1 Februari 2018 lalu, sudah ada 40 orang yang mendaftar di Sekretariat DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sorong.

Sekretaris DPC Perindo Kota Sorong, Muhammad Rahayamtel,SH menjelaskan bahwa ada 40 orang bakal calon legislatif tahun 2019 yang sudah mendaftar melalui Perindo Kota Sorong.

“Hingga hari ini mereka yang sudah daftar untuk maju sebagai caleg Perindo di DPRD Kota Sorong ada 40 orang. Namun demikian kita tetap buka pendaftaran hingga tanggal 30 Maret, “terang Muhammad Rahayamtel saat ditemui di Sekretariat DPC Perindo Kota Sorong, Rabu (28/2/2018).

Ia menyatakan, para caleg tersebut akan diseleksi oleh Perindo untuk mendapatkan 30 orang sebagai caleg DPRD Kota Sorong yang diusung partai Perindo. Lebih lanjut Muhammad Rahayamtel menyebutkan bahwa sesuai kebijakan partai, pada penjaringan bakal caleg Kota Sorong ini, 70 persen untuk kader partai 30 persen untuk orang luar partai perindo.

“Mereka yang dari luar partai akan diseleksi supaya kita dapatkan caleg yang mempunyai kapability, kompetensi dan mempunyai nilai jual di masyarakat, sehingga caleg tersebut siap bertarung. Karena itu kami menargetkan 7 kursi untuk memenuhi satu fraksi dan satu bisa duduk di kursi pimpinan DPRD Kota Sorong,”ungkapnya optimis.

Disinggung mengenai caleg provinsi, Muhammad Rahayamtel menyatakan, pendaftaran untuk caleg provinsi dilakukan di pengurus DPD Perindo Provinsi Papua Barat dengan membawa rekomendasi dari pengurus DPC Perindo Kota Sorong.” Kalau caleg provinsi langsung daftar di DPD Perindo Provinsi Papua Barat tetapi dia harus bawa rekomendasi dari DPC Kota Sorong,”tutup Rahayamtel. (YOS/KPC)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.