PT. Pertamina (persero) Refinery Unit VII Kasim Serahkan Beasiswa Kepada 11 Pelajar dari Kampung Klayas Distrik Seget

0
70

Kobarpapua.com, Aimas – Pendidikan yang memadai merupakan fondasi dasar untuk mencapai cita-cita dan harapan yang diimpikan, oleh karenanya PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit VII Kasim sebagai perusahaan yang beroperasi diwilayah Distrik seget tepatnya dikampung Klayas memberikan perhatian terhadap 8 pelajar SMA dan 3 Mahasiswa melalui penyerahan beasiswa program Coorporate Social Responsibility  (CSR) Pertamina.

General Manager PT. Pertamina (Persero) RU VII Kasim, Joko Pranoto mengatakan beasiswa yang diserahkan merupakan bagian dari program Coorporate Social Responsibility dari Pertamina, sehingga akan memberikan kepastian bagi pelajar dan mahasiswa yang tepat berada di Ring 1 perusahaan dalam menyelesaikan study, oleh sebab itu orang tua, guru, dan semua elemen masyarakat harus turut mengawasi pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa tetap melanjutkan pendidikan mengingat beasiswa yang diberikan telah dianggarkan hingga selesai masa study yang dimulai saat penerimaan perdana beasiswa dimaksud.

“Ini program CSR Pertamina, selama ini CSR pendidikan sudah kita lakukan rutin, namun skemanya meluas ke berbagai lapisan dan jenjang pendidikan, namun untuk CSR tahun ini kami lakukan berbeda, karena kami siapkan anak-anak yang ada di ring 1 sebagai penerima, harapan kami mereka tetap melanjutkan pendidikan karena kami telah membuat perencanaan dan menganggarkan biaya pendidikan dalam beasiswa hingga selesai masa pendidikan mereka” kata Joko Pranoto, Rabu (21/2/2018).

Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji mengatakan selama ini semangat untuk menempuh study di perguruan tinggi sangat besar, namun terkadang terkendala terhadap biaya pendidikan, hal itu berpengaruh terhadap kelancaran pendidikan, oleh karenanya melalui beasiswa yang diberikan akan menumbuhkan semangat untuk menempuh pendidikan hingga tuntas.

“Ini program yang sangat bagus, karena kepedulian pihak Pertamina ini akan berdampak positif, anak-anak Papua ini semangat berkuliah sangat besar, tapi terkadang menemui kendala biaya pendidikan, oleh karena itu program ini akan memberikan jaminan bagi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu” kata Rustamadji.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 6 Kabupaten Sorong di Seget, Agustina Iek mengapresiasi program beasiswa dimaksud, harapannya agar perhatian ini dapat dilakukan dikemudian hari.

“Anak-anak ini harus diperhatikan, karena kedepan mereka akan diberdayakan, ada yang selesai sekolah dapat direkrut sebagai karyawan sehingga jika pendidikan mereka baik, maka akan memudahkan masa depan mereka” kata Agustina Iek.

Kesebelas penerima beasiswa memperoleh biaya pendidikan bervariasi, untuk tingkat SMA mendapatkan dana Rp.1.250.000 per-Semester, sedangkan mahasiswa mendapatkan bantuan pembiayaan SPP dan biaya hid up sehari-hari yang akan dikirim per-Semester selama menempuh study. (Erick/KPC/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.