Program Indonesia Pintar, Bantuan Untuk Enam Sekolah di Sorong

0
151

Kobarpapua.com, Sorong – Anggota DPR RI dapil Papua Barat, Djimie Ijie menyerahkan bantuan biaya pendidikan program Indonesia pintar , Selasa (7/11) ke enam sekolah yang ada di Kota Sorong. Enam sekolah yang mendapatkan bantuan pada 2017 ini, SMA YPK, SMP 6 Melanu, SD Inpres 102, SD YPK 1 Klademak.

Menurut Djimie ini baru rintisan awal program Indonesia pintar yang diberikan di Kota Sorong, selanjutnya tahun 2018 nanti akan diupayakan lebih banyak sekolah yang mendapatkan bantuan program Indonesia pintar ini.

Untuk besaran yang diberikan untuk masing-masing siswa, ungkap Djimie, siswa SMA mendapatkan Rp 1 juta per orang, SMP mendapatkan Rp 700 ribu per orang dan siswa SD mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu per orang.

Untuk tahun ini anggaran yang dikucurkan totalnya Rp 250 juta, sedikit tetapi diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya sebab bantuan ini tidak diberikan secara rutin tetapi hanya sekali saja setahun.

Selain upaya untuk memperjuangkan sekolah lain mendapatkan biaya pendidikan program Indonesia pintar, Djimie mengungkapkan keinginannya ke depan akan memberikan motivasi bagi masyarakat asli Papua agar berusaha mengubah pola hidup, membangun karakter dengan membuka wawasan bagi masyarakat. Misalnya membuka taman bacaan rakyat dan memberikan bantuan buku yang disebar di taman bacaan rakyat. Pungkas Djimie Ijie. (Marni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini