Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Papua Barat

0
217
Kunker Presiden di Papua Barat, Kegiatan dipusatkan di gedung Aimas Convention Center, Aimas - Kabupaten Sorong/Insert Photo : Marni/KP

Kobarpapua.com, Aimas – Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Papua Barat tepatnya wilayah sorong hari ini, Rabu (20/12). Bertempat di Gedung Aimas Convention Center (ACC) dilaksanakan penyerahan sertifikat hak atas tanah menjadi bagian dari agenda kegiatan Presiden.

2.568 sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat Papua Barat diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di Gedung Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong – Papua Barat, dimana sesuai target sebanyak 15 ribu sertifikat akan diserahkan kepada masyarakat Papua Barat tahun ini.

Di Provinsi Papua Barat sendiri diperkirakan terdapat 1.356.581 bidang tanah, namun yang disertifikatkan baru 190.638 bidang atau baru 14 persen.

Presiden mengatakan pentingnya bagi masyarakat untuk memiliki sertifikat hak atas tanah yang mereka miliki. Banyak keluhan yang masuk kepadanya mengenai sengketa tanah oleh karena ketiadaan sertifikat ini.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi membagikan 3 sepeda yang beruntung untuk ibu magdalena dari Kota Sorong dan ibu Aksamina  dari Sorong Selatan dan Catur dari sekolah SMP Negeri 1 Kabupaten Sorong.

Bersama Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Bupati Kabupaten Sorong Johnny Kamuru. (Marni/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.