Presiden Jokowi : Investasi Indonesia Bukan Hanya Dari Barat

0
222
Presiden Jokowi bersama Syekh Tamim dari Qatar / Insert Photo : Biro Pers Setpres

Kobarpapua.com, Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo mengatakan investasi yang ada di Indonesia bukan hanya berasal dari negara Barat, seperti ditulis dalam update status laman facebooknya, Presiden Jokowi telah mendengar suara-suara yang mengatakan, seolah-olah investasi di negara ini hanya dari barat, Jepang, Korea Selatan, atau Tiongkok.

“Saat bertemu keluarga besar Persatuan Islam (PersIs) se-Bandung Raya di Bandung, semalam, saya sampaikan bahwa isu ini tidak sepenuhnya benar”, ungkap Jokowi.

Sejak tiga tahun lalu saya sudah berkunjung dan melakukan pendekatan ke negara-negara di Timur Tengah juga. Tiga tahun lalu saya sudah bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al Thani dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dan juga beberapa negara lain. Saya mengajak mereka semua di kawasan Timur Tengah untuk berinvestasi ke Indonesia, terang Presiden di laman facebooknya.

Yang datang baru Raja Salman yang menanamkan investasi Rp 80 Triliun di Indonesia. Ini angka yang besar sekali.

“Siang tadi (Hari ini-red) Syekh Tamim dari Qatar juga telah tiba di Indonesia. Ia membawa serta 43 delegasi bisnis dari Qatar untuk menghadiri forum bisnis bersama 150 pengusaha Indonesia di Jakarta”.

Setelah itu, kita siap-siap menanti kedatangan Perdana Menteri Uni Emirat Arab Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum pada awal Desember nanti, tutup Presiden Jokowi pada laman facebook tersebut. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.