Prabowo Mempersunting Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Daftar Ke KPU

0
127

KOBARPAPUA.COM, JAKARTA – Massa tampak berkumpul di area depan Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Dengan menggunakan Fortuner putih, Prabowo berdiri dari sunroof dan menyapa pendukungnya.

Kader dari Partai Gerindra, PKS, PAN, hingga Partai Demokrat turut menghantarkan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno ke KPU.

Sebelumnya, Prabowo telah mempersunting Sandiaga Uno menjadi cawapresnya dalam deklarasi koalisi De Facto, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08/2018). Prabowo menilai Sadiaga adalah sosok yang rela berkorban melepas jabatan demi mewujudkan Indonesia sejahtera.

Sementara, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan kedua pasangan bakal capres cawapres yang telah mendaftar akan melakukan tes kesehatan di hari yang berbeda.

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD pada Minggu, 12 Agustus 2018 sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Senin, 13 Agustus 2018.

“Masing-masing pasangan calon telah menentukan tanggal pemeriksaannya, yang satu Minggu (12/8), yang satu Senin (13/8),” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Setelah pendaftaran selain pemeriksaan kesehatan, juga akan dilakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan administratif bakal pasangan calon pada 11-14 Agustus 2018. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.