Polres Sorong Siap Bina Anak Papua Jadi Anggota Polisi

0
366
Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.Ik /Insert Photo : HP

Kobarpapua.com, Aimas – Polri berikan pendekatan kepada anak – anak Papua untuk didik dan dilatih untuk dipersiapkan menjadi anggota Polri, dimana setiap anak Papua yang ingin menjadi Polisi akan dididik selama 6 bulan bagi SMU sederajat yang saat ini duduk di kelas XII (Kelas III SMU).

Sesuai instruksi Kapolri, setiap Polres di Papua dan Papua Barat agar merekrut anak asuh dari setiap Polres sebanyak 5 orang untuk diseleksi dan dilatih persiapan menjadi anggota polisi bagi anak papua yang berkeinginan mengabdi bagi nusa dan bangsa, Hal ini disampaikan Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.Ik, Kamis ( 9/11) di Bendungan Aimas, usai tatap muka dan makan bersama dengan para awak media.

Perekrutan langsung di sekolah – sekolah untuk persiapan rekrutmen anggota Polri tahun 2018, dijadikan sebagai anak asuh untuk dilakukan tahap awal persiapan dengan pembinaan,” kata Kapolres Made.

Dijelaskan, pendampingan kepada setiap anak Papua harus dilakukan jauh hari sebelum rekrutmen anggota Polri dibuka, “agar dapat menyiapkan generasi muda terbaik di Papua Barat sejak dini yang hendak berkarier di jajaran Polri” terang Kapolres yang baru beberapa bulan bertugas di Polres Sorong. (Marni/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini