Polres Sorong Kota berhasil Ciduk Pengedar Ganja

0
408
Pers Realease Polresta Sorong Kota Terkait Penangkapan Pengedar Ganja

Kobarpapua.com, Sorong – Polres Sorong Kota berhasil ciduk tersangka pengedar narkoba jenis ganja yang dijuluki sebagai ratu narkoba, tersangka ratu narkoba hanya bisa tertunduk lesu ketika dihadirkan dalam gelar pers realease Polresta Sorong kota dalam kasus penangkapan peredaran narkoba di kota sorong Rabu (16/8).

FW ditangkap bersama KA ditangkap di rumah FW yang notabene istri IN yang saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sementara dua tersangka lain FS dan DR tertangkap 2 Agustus lalu  di Kapal Pelni Dobon Solo.

Kapolresta Sorong, AKBP Edfrie Richard Maith, S.IK kepada wartawan menjelaskan satuan narkoba Polresta Sorong  kota berhasil menangkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja kering yang ditangkap di dua tempat yang berbeda, di Kapal Dobon Solo 2 Agustus, yaitu  rute Kapal Dobon Solo dari Jayapura tujuan Sorong.

Dari kapal tersebut, Satuan Narkoba Polresta Sorong kota berhasil mengamankan 8 bungkus plastik besar ganja kering, 3 bungkus plastik sedang, satu bungkus kertas putih berisi ganja, 2 pack plastik bening, satu tas rangsel, satu lembar tiket Garuda tujuan Sorong-Jayapura, sebuah dompet dan uang tunai Rp300 ribu.

Sedangkan penangkapan di rumah IN satuan Narkoba berhasil mengamankan barang bukti 29 bungkus plastik besar ganja, 90  bungkus kesil, dua karung putih berisi ganja, satu pack plastik bening, sebuah baskom besar berisi ganja, sebuah gunting dan handphone samsung berwarna hitam.

Saat ini, kata Kapolres pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasus peredaran narkoba di Sorong kota.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut dari empat tersangka yang sudah diamankan, FW, FS, DR dan KA mendapatkan ganja dari jaringan PNG.

Masih ada dua orang lagi yang saat ini masih dalam pencarian, IN yang  notabene suami FW bersama seorang tersangka lainnya.

Menurut Edfrie, tertangkapnya para pelaku pengedar ganja di Sorong kota tidak lepas dari laporan masyarakat dan ke empat tersangka tersebut masih dalam satu jaringan.

Dengan bungkusan berbagai macam ukuran plastik kemasan bahkan karung beras diduga para pengedar narkoba berusaha mengelabui polisi.

Disinggung mengenai keterlibatan dua orang WNA asal PNG terkait dengan jaringan pengedar ganja, Kapolres sorong kota mengaku masih dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Diantara tersangka yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba jenis ganja kering di Sorong kota, FW satu-satunya wanita yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. @Marni/Hp

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.