Plt Sekda Kabupaten Sorong Buka Sosialisasi Sistim Aplikasi Lapor – SP4N

0
338
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Pengaduan Lapor-SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional) di Kabupaten Sorong /Insert Photo : Erick

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Sorong, Rabu (11/10) digelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis  Pengelolaan Pengaduan Lapor-SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional) di Kabupaten Sorong.

Dalam sambutan Plt Sekda, M. Said Noer menyampaikan bahwa Lapor – Sp4n adalah aplikasi baru atau sistem yang digunakan sebagai sarana untuk menampung aduan atau masukan dari masyarakat.

Adapun aplikasi LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dan SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayananan Publik Nasional), bila di lihat dari nama aplikasi ini, Said Noer mengatakan dalam era teknologi saat ini, diharapkan dapat menjawab keluhan atau laporan dari masyarakat secara cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi.

Plt Sekda, M. Said Noer menyampaikan sambutan dalam Kegiatan /Insert Photo : Erick

Selain itu, system aplikasi dapat melihat secara langsung keinginan dari masyarakat sehingga menjadi acuan dalam mengambil kebijakan.

Plt Sekda pun mengharapkan agar peserta yang juga sebagai admin dan pejabat penghubung dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mampu memahami penggunaan aplikasi tersebut, imbuh Said Noer.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Inspektorat, dihadiri oleh semua pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan sebagai peserta dihadirkan masing masing 2 Orang pegawai selaku admin dan pejabat penghubung. (Erick/Hp)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.