Peringatan Bulan PRB 2017, Selamat Tinggal Sorong Sampai Bersua di Kota Medan

0
364
Penyematan Ulos kepada Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakatoni dan Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono oleh Kepala BPBD Sumut / Insert Photo : Hotbert P

Kobarpapua.com, Aimas – Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana resmi ditutup hari ini, Selasa (24/10) oleh kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei di Gedung ACC Aimas, Kabupaten Sorong – Papua Barat.

Provinsi Papua Barat selaku tuan rumah dan penyelenggara melalui Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakatoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala BNPB telah mempercayakan Papua barat sebagai tuan rumah, panitia sudah bekerja maksimal mempersembahkan yang terbaik, “harapan kami semoga yang baik dibawa pulang”, kata Wagub Lakatoni.

Masyarakat di Papua Barat telah mendapat pencerahan dan informasi mengenai antisipasi bencana, selama aktifitas PRB berlangsung dengan kegiatan yang mendatangkan dampak ekonomi dan  dampak positif kepada masyarakat Papua Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Sorong.

Pada kesempatan ini,  Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakatoni memberikan bendera pataka kepada BPBD Sumut yang akan menjadi tuan rumah Bulan Peringatan PRB 2018.

Selanjutnya kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis menyematkan ulos kepada Wakil Gubernur Papua Barat Lakatoni dan Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono sebagai tanda kehormatan dan kesediaan Sumut menjadi tuan rumah 2018.

Ia (Riadil Akhir Lubis) sebagai kepala BPBD Sumut mewakili Gubernur Sumut, dalam pantun mengatakan “Melati di taman indah semua, terimakasih untuk masyarakat Papua Barat”, Juga Kepala BPBD Sumut ini, mengapresiasi Propinsi Papua Barat dan BNPB yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan, tanggap, tangkap dan tangguh. “Tentu sebagai tuan rumah nanti 2018 kami sudah siap di Kota Medan dan seputar Danau Toba” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut kami ucapkan terima kasih kepada Kepala PNPB yang telah mempercayakan kami menjadi tuan rumah pada tahun depan, “Burung Cenderawasih dan Kakatua indah warnanya, Selamat bersua di Kota Medan” dendang pantun penutupnya.

Sementara Kepala BNPB Willem  menyampaikan salam tangguh kepada  peserta yang hadir dari BPBD seluruh Indonesia, kegiatan yang sudah kita laksanakan, seperti Rally PRB.

“Saya sangat terkesan dan apresiasi kepada Bapak Gubernur Papua Barat yang memimpin langsung perjalanan 450 Km Rally PRB dengan memasang rambu – rambu bencana dan penanaman pohon gaharu yang merupakan kegiatan fisik, sekaligus sosialisasi bencana dengan masyarakat sesuai kearifan lokal”, ungkap Willem.

“Mari kita membangun ketangguhan bangsa dengan memperluas jaringan kerja dengan semangat gotong royong harus ditekankan pegiat bencana kepada masyarakat”. Selamat melanjutkan kerja kita dalam upaya pengurangan resiko agar bangsa kita tangguh, imbuh Willem.

Artis Edo Kondologit menghibur peserta Bulan Peringatan PRB 2017 di Aimas – Kabupaten Sorong /Insert Photo : Hotbert P

Acara penutupan kegiatan tersebut, juga dihibur artis papan atas Indonesia asal Sorong Edo kondologit dengan beberapa lagu, diakhiri tembang pamungkasnya “Hitam Kulit, Keriting Rambut, Aku Papua” dan disambut gembira peserta.

Kesempatan ini juga, dilanjutkan pembagian hadiah Lomba Cerdas Cermat BPBD dengan juara I  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Aceh, sementara BPBD Provinsi Jawa timur mendapat  juara 2. (Hp/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini