Pengguna Jaringan gas (PGN) di Kabupaten Sorong Meningkat

0
278
Salah seorang Petugas pencatat meteran gas PGN di Kabupaten Sorong

Kobarpapua.com, Aimas – Pilot Project penggunaan gas rumah tangga di kabupaten Sorong yang dikelola  Perusahaan Gas Negara (PGN) mengalami peningkatan yang signifikan, dimana dalam waktu setahun program jaringan gas ke masyarakat yang disalurkan ke rumah-rumah mengalami peningkatan.

Tahun 2017 ini pengguna jaringan gas (Jargas) di Kabupaten Sorong mencapai 751 pelanggan di Kelurahan Malawele, Kabupaten Sorong.

Sales area head melalui sekretarisnya,  Miranti Rahayuningtyas mengatakan pelanggan jaringan gas di Kabupaten Sorong sementara ini baru disalurkan di Kelurahan Malawele. ” Untuk jaringannya sendiri sudah ada di Klalin dan beberapa titik lainnya tetapi kondisinya sudah rusak dan perlu di revitalisasi lagi, ”

Miranti menjelaskan untuk revitalisasi jaringan gas rencananya akan dilaksanakan tahun depan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di kabupaten sorong, saat ini pelanggan jargas di Kelurahan Malawele sudah mencapai 751 pelanggan. Dibanding tahun lalu, tahun ini mengalami peningkatan hingga ratusan pelanggan.

Dari jumlah pelanggan yang terdata dan menjadi pelanggan aktif, menurut Miranti, masih banyak yang menunggak pembayaran dan omset perbulan hanya mencapai Rp60 juta-Rp70 juta, ungkap Miranti di Aimas, Selasa (29/8).

Perihal tagihan, gas dari PGN ini relatif murah terutama bagi masyarakat yang hanya menggunakan bagi kebutuhan rumah tangga berbeda dengan untuk warga yang menggunakannya untuk jualan dan bisnis lainnya, terangnya.

Sementara ditemui secara terpisah, salah seorang pelanggan jargas di Kelurahan Malawele, Saruwet mengeluhkan jumlah tagihan yang harus dibayarnya setiap bulan sebesar Rp 450 ribu,  berbeda dengan jumlah tagihan warga lainnya yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, Saruwet menggunakan gas dari jargas untuk warung makan. @Marni/Hp

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.