Pengambilan Api Abadi Mrapen untuk Asian Games Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional

0
143

KOBARPAPUA.COM, GROBOGAN – Acara pengambilan api abadi untuk Asean Games dihadiri tokoh – tokoh nasional antara lain Menko PMK Puan Maharani,  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta jajaran Forkopimda Jawa Tengah, ketua INASGOC Erick Thohir, Ketua Komisi X DPR RI Dr. Ir. Djoko Udjianto, Wakapolri Komjen Pol Syarifuddin, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni beserta jajarannya serta Bupati Demak HM Natsir.  Memastikan lancarnya kegiatan tersebut Ratusan personel kepolisian bersama Satpol PP dan petugas Linmas ditugaskan berjaga di lokasi.

Sementara Satlantas Polres Grobogan mengatur lalu – lintas di sepanjang jalan Godong-Purwodadi agar angkutan berat berupa bus dan truk tidak melintas di jalur tersebut hingga pukul 11.00 WIB. Menko PMK Puan Maharani mengatakan, tahun 2018 Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games, setelah menjadi tuan rumah pada tahun 1962 lalu.

“Obor dari Api Abadi Mrapen ini nantinya akan diarak ke Prambanan lalu dipadukan dengan obor dari api yang sudah diambil dari Negara India,” kata Puan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Api Abadi Mrapen adalah api yang tak pernah padam dalam kondisi apapun. “Indonesia harus memiliki semangat seperti api merapen.

Begitu juga Asian Games harus semarak dan sukses. Jangan sampai kalah dengan piala dunia di Rusia kemarin,” ungkapnya.  Setelah prosesi pengambilan api abadi Mrapen, api kemudian dimasukkan ke inner box dan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kemudian diserahkan kembali kepada mantan atlet tenis peraih empat medali emas Asian Games, Yustedjo Tarik, selanjutnya diarak ke Prambanan. (Ng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.