Penerimaan Calon Anggota Polri di Polres Sorong

0
106
Kabag Sumda Polres Sorong. AKP Rusli M dalam Keterangan pers di Aimas, Rabu (4/4)

Kobarpapua.com, Aimas – Kepolisian Repulik Indonesia Resort Polres Sorong menerima pendaftaran calon Akpol, Bintara dan Tantama mulai 26 maret sampai 11 april 2018.

Polri memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik WNI untuk dididik menjadi Polri Tahun 2018.

Pendaftaran diterima langsung Kabag Sumber Daya, AKP. Rusli M di Kantor Polres Sorong dibilangan jalan Klamono, Aimas – Kabupaten Sorong.

Penerimaan calon polri langsung melibatkan discapil sebagai persayaratan seperti akte kelahiran, ktp,  ijazah SD, SMP sampai SMA.

Saat ini sudah ada 30 orang mendaftar, yang lulus test ujian sudah ada 10 orang, lansung berkas yang lulus test akan dikirim ke Polda, Kata Kasubag AKP. Rusli M kepada media ini, Rabu (4/4) dirung kerjanya.

Ia menambahkan sesuai intruksi dari Kapolri melalui Polda Papua bagi putra  putri daerah khusus papua diberikan kemudahan persayratan, dimana tinggi badan untuk pendatanng putra tinggi 165 cm untuk putra daerah tinggi 163 cm, sementara tinggi badan putri untuk pendatang tinggi 160 cm dan putri daerah 158 cm. “intruksi ini langsung dari Kapolri” tutupnya. (Gsang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.