Pemkab Sorong Fasilitasi Pertemuan Masyarakat Ring I Salawati Selatan Dengan Perusahaan Migas JOB Pertamina – PetroChina

0
26

Kobarpapua.com, Aimas – Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Asisten III Setda Kabupaten Sorong, M.L. Malagam, S.Sos., M.Si menjadi Fasilitator Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Rabu (7/3) di Basecamp Matoa 1 antara Masyarakat Pemilik Tanah adat dan Perusahan JOB Pertamina Petrochina Salawati.

Dalam Pertemuan itu Masyarakat adat meminta ganti rugi atas tanah adat  mereka yang mana telah dilakukan eksplorasi oleh perusahaan JOB, selain meminta ganti rugi masyarakat juga melakukan pemalangan terhadap objek perusahaan migas tersebut.

Asisten III, Malagam mengatakan masyarakat sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri, sebab perusahaan merupakan pihak Investor yang mengelola hasil bumi dan fasilitas ini merupakan fasilitas Negara, Pihak Perusahaan pasti memperhatikan masyarakat yang berada di sekitar area Perusahaan.

Asisten III menambahkan kepada pihak perusahaan kiranya dapat menginventarisir daerah atau lokasi mana saja yang belum diselesaikan pembayaran hak ulayat hingga ada kejelasan pasti, kepada pihak masyarakat juga diminta jika pihak perusahaan sudah menyelesaikan pembayaran terhadap lokasi tanah adat yang ada dalam data perusahaan masyarakat tidak perlu menuntut lagi jika tidak memiliki dokumen sebagai dasar, tegas dia.

Kegiatan dihadiri Manager Acting field JOB Petrochina, Kemas, Perwakilan SKK Migas, Kepala Bagian Perekonomian Daerah Setda Kabupaten Sorong, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sorong, Kasubag Pemerintahan, Kasubag Sumber Daya Alam, Koramil Salawati, perwakilan Polsek salawati, Kepala Distrik Salawati Selatan, Para Kepala kampung dan masyarakat pemilik tanah Adat. (Erick/KPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini