Pemkab Sorong Dukung Segala Bentuk Investasi

0
60
Asisten III Setda Kabupaten Sorong Klass Osok, S.Sos., M.Si buka Rapat Kerangka Acuan Rencana Usaha Kegiatan Perusahaan Kelapa Sawit PT. Reksa Rekatama

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di Ruang Baperlitbang Kabupaten Sorong, Rabu 23 Mei 2018 Asisten III Setda Kabupaten Sorong Klass Osok, S.Sos., M.Si buka Rapat Kerangka Acuan Rencana Usaha Kegiatan Perusahaan Kelapa Sawit PT. Reksa Rekatama yang akan beroperasi di Distrik Malabotom, Kabupaten Sorong.

Asisten III Setda Kabupaten Sorong menyampaikan pada dasarnya Pemkab Sorong mendukung segala bentuk investasi.  Menurut dia dengan adanya investor dapat memajukan Kabupaten Sorong.

“Empat Sektor yang berperan dalam pembangunan, yaitu : Pemerintah, Masyarakat sebagai objek, Perusahaan dan Akademisi”, Kata Klass Ososk.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, Ir. Moh Said Noer, M.Si mengatakan Lebih baik pemrakarsa dan kepala distrik mengInventarisir kepemilikan tanah adat di lokasi perusahaan yang akan dilakukan kegiatan tersebut. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih kepentingan.

Sekda Said Noer menambahkan, selain itu ketika lahan dibuka biasanya kebun inti dibuka dan diikuti oleh Kebun Plasma. Sekarang menurut sekda kebun plasma dibuka dahulu dan diikuti oleh kebun inti guna meningkatkan ekonomi diwilayah kegiatan dimaksud, ungkapnya.

Acara rapat  diikuti Oleh Tim Teknis dari Unipa, STKIP Muhammadiyah, Tim Kesehatan dan Para OPD Terkait. (Erick/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.