Pemkab Sorong Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Kampung

0
151
Sekretaris Badan Pemberdayaan Masrakat dan Pemerintahan Kampung, Maklon Wally mewakili Bupati Sorong membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur kampung di Distrik Maudus Kabupaten Sorong / Insert Photo : Erick

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di aula Balai latihan Kerja Sorong Pada Rabu 16 Mei 2018 Sekretaris Badan Pemberdayaan Masrakat dan Pemerintahan Kampung, Maklon Wally mewakili Bupati Sorong membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur kampung di Distrik Maudus Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung, Maklon Wally menyampaikan kucuran dana desa sangat cukup besar. Bupati Sorong menuntut agar aparat kampung dapat bekerja transparan, profesional dan bertanggung jawab dalam penggunaan dan pengelolaan dana kampung tersebut. Melalui Pelatihan Peningkatan Kapasitas diharapkan aparatur kampung dapat bekerja optimal sesuai harapan.

Sementara Kepala Distrik Maudus, Yunus Malak menjelaskan pentingnya kapasitas dan kompetensi aparatur kampung dalam mengelola keuangan di kampung.  Sudah banyak masalah yang muncul berkaitan dengan penyalahgunaan dana kampung, oleh karena itu peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mampu menjalankan tugasnnya dengan baik.

Peserta sebanyak 45 Orang Aparat kampung dari 9 kampung lingkup Pemerintah Kabupaten Sorong yang ikut dalam kegiatan tersebut di dampingi oleh para pendamping kampung atau pendamping desa. Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 16 sampai dengan 19 Mei 2018.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Bidang Anggaran, Nimrot Sesa, S.IP, Perwakilan Auditor dari Inspektorat satker P3MD Provinsi Papaua Barat, Tenaga Ahli P3MD Provinsi Papua Barat, P3MD Kabupaten Sorong. ( Erick/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.