Pemerintah Kabupaten Sorong Gelar Sosialisasi PP Nomor 11 Tahun 2017

0
535
OPD Kabupaten Sorong sedang mengikuti sosialisasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS / Insert photo : Erick

Kobarpapua.com, Aimas – Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga mengatur tentang masalah pangkat dan jabatan.

Menurut PP ini, pangkat merupakan kedudukan yang menunjukan tingkatan Jabatan berdasarkan tingkat kesulitan, tanggung jawab, dampak, dan persyaratan kualifikasi pekerjaan yang digunakan sebagai dasar penggajian. “Pangkat sebagaimana dimaksud diatur dalam Peraturan Pemerintah yang mengatur mengenai gaji, tunjangan dan fasilitas bagi PNS,” bunyi Pasal 46 ayat (2) PP tersebut.

Disebutkan dalam PP ini, jabatan PNS terdiri atas: a. Jabatan Administrasi (JA); b. Jabatan Fungsional (JF); dan c. Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Sehingga dengan permasalahan kepegawaian saat ini, sangat kompleks, mulai dari pelayanan administrasi Kepegawaian, Kualitas koordinasi dalam pelayanan sampai kondisi fluktuatif disiplin kerja pegawai, Pemerintah Kabupaten Sorong gelar Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (18/10) di Aula Bappeda Kompleks Kantor Bupati Sorong.

Acara dibuka secara resmi Bupati Sorong, DR. Johnny Kamuru, SH. M.Si yang dihadiri OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sorong dengan narasumber dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dalam Sambutan, Bupati Sorong mengatakan dengan tidak terlepas dari kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memahami tugas  dan tanggung jawabnya, diharapkan nantinya setiap ASN harus serius menegakkan peraturan, disiplin dan mempunyai komitmen bersama dalam memahami tupoksinya masing – masing  ASN.

Menindaklanjuti undang – undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah RI mengeluarkan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri Sipil , dimana menyebutkan pangkat merupakan kedudukan yang menunjukan tingkatan jabatan berdasarkan tingkat kesulitan, tanggung jawab dan dampak kesulitan persyaratan kualifikasi pekerjaan yang digunakan sebagai dasar penggajian.

Tujuan Sosialisasi adalah untuk meningkatkan pemahaman para pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintahan kabupaten Sorong terhadap atuaran – aturan bidang kepegawaian yang telah mengalami perubahan sejak diterbitkan undang-undang No. 5 tahun 2014.

Bupati Sorong, Johnny Kamuru berharap para peserta dapat mengikuti sungguh – sungguh setiap materi yang disampaikan nara sumber. (Hp/KP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini