Pemerintah dan FKUB Kabupaten Sorong Siap Bendung Pihak Intoleran

0
45

Kobarpapua.com, Aimas – Sejumlah peristiwa dalam bentuk kekerasan yang dilakukan terhadap tokoh Agama terindikasi sebagai bentuk tindakan intoleran dan hal ini mengkhawatirkan karena dapat memecah belah keharmonisan diantara sesama umat beragama yang telah dibangun dengan baik selama ini.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono sekaligus sebagai penasihat FKUB Kabupaten Sorong pada pertemuan lintas tokoh Agama mengatakan, informasi yang menyebar luas melalui media sosial sangat sulit dibendung, oleh karena itu semua elemen masyarakat harus menyadari peran dan fungsi pentingnya agar tidak terprovokasi dengan isu yang beredar diluar sorong, dan Kabupaten Sorong tidak memberi ruang terhadap sikap intoleran.

“Pengaruh dari luar sangat besar, informasi intoleran dari luar Sorong kiranya harus kita bendung, sebab jika informasi yang menyebar luas tanpa difilter, maka akan berdampak pada kehidupan harmonis ditengah masyarakat heterogen” kata Suka Harjono, Senin (19/2/2018) di gedung Hall A Aimas Convention Center Kabupaten Sorong.

Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Pastor Vincent Nuhuyanan mengatakan komitmen untuk menjunjung tinggi toleransi diantara umat beragama harus tetap dipupuk dan dipelihara dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Sorong, selain itu dihimbau agar tokoh Agama juga memberikan pencerahan terhadap semua umat beragama.

“Kami mengajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar mari kita jaga Kamtibmas tetap kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan karena akan berdampak pada kehidupan yang tidak harmonis, pemuka agama juga kita berikan penyegaran bagi semua pemeluk umat beragama” kata Pastor Vincent Nuhuyanan.

Kegiatan Pertemuan lintas Tokoh Agama dengan antusias diikuti seluruh keterwakilan pemuka agama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-kabupaten Sorong. (Erick/KPC/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.