Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Sorong Disetujui Dewan

0
369
Serah Terima Dokumen Sidang Persetujuan Dewan atas APBD 2016

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sorong, Aimas – Papua Barat telah di laksanakan hari ini, Kamis (31/8) rapat pleno III dan IV pada sidang paripurna II DPRD kabupaten Sorong dalam rangka Pembahasan dan Persetujuan Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pelaksanaan dan Pertanggung Jawaban APBD Kabupaten Sorong Tahun 2016, serta diagendakan penutupan sidang paripurna II DPRD Kabupaten Sorong tahun 2017.

Dalam sambutan Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono, S.Sos. M.Si meminta maaf kepada dewan atas ketidak hadiran Bupati Sorong dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Ia (Suka Hardjono ) merespon pandangan akhir dari masing – masing fraksi tentang APBD Kabupaten sorong tahun 2016 adalah bukti kerja sama yang baik antara eķsekutif dan legeslatif.

“Pemerintah Kabupaten Sorong telah memperoleh opini WTP selama empat tahun berturut-turut”. Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras, komitmen dan kerjasama DPRD dengan Pemkab Sorong, ungkap Suka Hardjono.

Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders yang telah berperan dalam upaya memperoleh opini WTP dan tentu harus menjadi perhatian kita semua, itu juga tetap menjadi target untuk Laporan Keuangan tahun 2017.

Pada kesempatan ini “saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyartakat yang telah mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Sorong. “Mari kita semua bergandeng tangan membangun Kabupaten Sorong lebih baik kedepan” imbuh Wakil Bupati.

Sementara, sambutan Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Adam Klouw, S.Pak mengatakan pelaksanaan sidang rapat pertanggung jawaban penggunaan APBD tahun 2016, telah menghasilkan Persetujuan dari masing masing fraksi.

Jadi, adapun penggunaan anggaran APBD Kabupaten sorong tahun 2016 yang disampaikan pada rapat pleno II DPRD Kabupaten Sorong, tanggal 28 Agustus 2017 telah disetujui oleh semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sorong untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah. @Marni/Hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini