Pelabuhan Dermaga Perikanan Kota Sorong akan Ditambah

0
56

Kobarpapua.com, Sorong – Dalam mendukung kelancaran aktifitas kapal-kapal nelayan di dermaga pelabuhan perikanan  Sorong, program tahun 2018  dengan rencana menambah dermaga yang berukuran 15-20 Meter .

Kepala Kantor Kesyahbandaran Kota Sorong, Farian Sulaiman mengatakan fasilitas dermaga yang akan ditambah dengan pelebaran dermaga 15-20 meter untuk mempermudah keleluasaan kapal yang masuk di dermaga perikanan  Sorong, hal disampaikan Farian kepada awak media di Sorong, Rabu (28/2).

Dengan penambahan dermaga memberikan perluasan dan penataan ruang tertentu untuk mempermudah  kapal berukuran 30 meter lebih mudah memiliki ruang, baik itu kapal baru kapal investor, kapal penangkap ikan untuk berlabuh.

Dirinya (Farian) berharap dengan adanya penambahan dermaga perikanan di maksud, “supaya lebih mempermudah kapal masuk dan sandar di pelabuhan”. Sehingga tdk menggangu aktifitas kapal lainnya.

Tersedianya sarana prasarana dermaga untuk mempermudah tugas Perikanan Kota Sorong dan bisa menjadikan pemasukan Pendapatan Asli Daerah. (Marni/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.