Pedoman Kemendagri: Tiga Kabupaten Penentu Peta Tapal Batas

0
203

Sausapor, (Tambrauw), Kobar Papua.com – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem SE, M.Si menilai peta tapal batas yang sudah dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) seharusnya menjadi acuan dan pedoman bagi Kabupaten Maybrat, Teluk Bintuni, dan Kabupaten Tambrauw untuk melihat batas-batas wilayah secara terperinci.

Pasalnya, menurut Gabriel Asem pembuatan peta batas wilayah ini berdasarkan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan tiga wilayah bersengketa dengan memberikan data-data yang akurat dan valid soal setiap batas wilayah kepada Kemendagri kemudian Kemendagri keluarkan peta wilayah.

“Jadi sebenarnya kalau mau bicara soal tapal batas harus melihat kembali peta batas wilayah karena di dalam peta tersebut sudah secara detail diuraikan penempatan batas-batas wilayah sengketa,” jelas Bupati.

Dengan berpedoman pada peta tapal batas, kata Gabriel persoalan tapal batas bisa terselesaikan tanpa mengeluarkan banyak anggaran.

Orang nomor satu Tambrauw itu berharap  kabupaten yang masih bersengketa soal tapal batas harus kembali melihat peta yang sudah dibuat oleh Kemendagri, sehingga penyelesaian tapal batas tidak memakan waktu yang cukup panjang dan biaya yang sangat besar. (Laurent/KPC)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini