Nurhaya Umar: Garnita NasDem Siap Bawa Emansipasi Bagi Kaum Perempuan

0
99

Kobarpapua.com, Sorong – Ketua Garda Wanita Nasdem (Garnita) Provinsi Papua Barat, Nurhaya Umar mengatakan dirinya siap membawa emansipasi bagi kaum perempuan yang berada di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat.

Kita ketahui bahwa keterwakilan kuota 30 % bagi kaum perempuan di kursi Legislatif disetiap kabupaten dan kota, sampai saat ini belum mencampai di sehingga kepercayaan yang diberikan oleh Partai Nasdem kepada saya untuk memimpin Garnita ini kedepan dapat membawa perubahan bagi kaum perempuan dalam membantu dan ikut membangun daerah,”ungkapnya.

Nurhaya Umar, dengan adanya kaum perempuan duduk di kursi Legislatif, sangat penting dalam membawa perubahan disegala bidang pembangunan. Saat ini sedang melakukan pembentukan Garnita disetiap kabupaten dan kota di Papua Barat, dan melakukan konsulidasi, dengan harapan kedepan pada saat moment pemilihan Legislatif nanti, akan terlahir kaum perempuan Garnita hebat yang dapat mengambil bagian didalam pencalonan kursi wakil rakyat tersebut atau menjadi keterwakilan masyarakat yang akan menyuarakan aspirasi kepada pemerintah daerah,”harapnya.

Nurhaya Umar menambahkan, ketika kita mengakomodir kaum perempuan Garnita, tentunya kaum perempuan tersebut, sudah harus memiliki kapasitas atau kemampuan dan kapabilitas diri, mampu menghadapi tantangan dan menjawab aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, dia (kaum Garnita-red) tidak hanya datang duduk diam dan senang di kantor DPRD, akan tetapi mampu membawa aspirasi perempuan dalam pembangunan di daerah bersama pemerintah daerah di segala bidang. (Marni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini