Menteri Yohana Yembise : Situs nikahsirri.com Sesat

0
240
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise / Insert Photo : wartaekonomi.co.id

Kobarpapua.com, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise mendesak pihak kepolisian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk segera menindaklanjuti situs nikahsirri.com terkait yang menyebarluaskan informasi yang menyesatkan masyarakat.

“Kami mendesak polisi dan Kominfo untuk menindaklanjuti hal tersebut. Apakah dalam kasus ini terbukti adanya unsur eksploitasi sehingga melanggar pidana dan unsur pelanggaran norma kesusilaan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Yohana dalam siaran persnya yang diterima Sabtu (23/9/2017).

Lanjutnya, Yohana mengatakan praktik tersebut termasuk bentuk eksploitasi terhadap kaum perempuan.

“Lelang perawan dan kawin kontrak adalah salah satu bentuk eksploitasi kaum perempuan. Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modus agama,” kata Yohana.

Blokir Permanen

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika telah memblokir permanen situs nikahsirri.com. Langkah ini diambil karena situs itu dinilai meresahkan masyarakat.

Kementerian Kominfo telah melayangkan surat kepada para penyedia layanan internet (ISP) untuk memblokir situs tersebut. Kementerian Kominfo menginformasikan pemblokiran situs tersebut melalui akun twitter resminya.

“Sejenak sampaikan keresahan masyarakat yang terjadi atas munculnya situs nikahsirri.com. Tim internal Ditjen Aptika telah melakukan pendalaman sehingga pada pukul 16.00 WIB nikahsirri.com diputuskan diblokir,” demikian kicauan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam akun resmi twitternya, Sabtu. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.