Momentum Hari Pendidikan di Kabupaten Sorong, Berikan Penghargaan Kepada Guru

0
166
Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono, S.Sos, M.Si memberikan penghargaan kepada Guru dan Momentum Hardiknas 2018

Kobarpapua.com, Aimas (Kabsor) – Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Sorong dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018. Adapun dengan Tema “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si selaku Inspektur Upacara, Rabu (2/5).

Dalam Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sorong menekankan pentingnya hubungan antara pendidikan dan kebudayaan. Dimana pendidikan yang kuat dapat memajukan kebudayaan suatu daerah dan sebaliknya kebudayaan merupakan cerminan dari pendidikan yang kuat.

Dalam sambutan ini juga Menteri Pendidikan RI mengajak setiap insan pendidikan agar dapat memajukan dunia pendidikan dengan melakukan terobosan baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Momentum Hari Pendidikan ini dapat dijadikan suatu perenungan tentang apa yang telah kita lakukan di masa lalu dan sekaligus menatap kedepan apa yang bisa kita lakukan untuk memajukan dunia pendidikan. Selain pendidikan akademik yang kuat dikatakan juga pendidikan karakter yang baik juga diharapkan menjadi perhatian kita bersama.

Dalam Hari Pendidikan di kabupaten Sorong, upacara dihadiri oleh seluruh insan pendidikan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan juga pemberian penghargaan kepada para guru yang mengabdi dalam tugas oleh Wakil Bupati Sorong. Satya Lencana karya satya 10 tahun diberikan kepada Maria Gobai Guru SD Negeri Intimpura, Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada Melkianus Malagam Guru SD inpres 124 Unfai, sementara  Karya Satya Karya Satya 30 Tahun kepada Kristina Handayani Guru SD Inpres 99 Walal.

Hadir Dalam Upacara Tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klouw, S.Pak, Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan OPD dan Para Tokoh Pendidikan di Kabupaten Sorong. (Erick/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.