Membangun Kota Sorong Butuh Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak

0
252
Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM /Insert Photo : Istimewa

Kobarpapua.com, Sorong – Mendukung pembangunan di Kota Sorong, Pemerintah Kota Sorong bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sorong komitmen bergandengan tangan untuk menggali potensi pendapatan daerah.

Komitmen itu terbentuk, karena penerimaan pajak dan retribusi daerah menurut Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau sebagai sumber pendapatan daerah yang nantinya akan digunakan untuk membangun berbagai sarana prasarana dan fasilitas bagi masyarakat.

“Membangun Kota Sorong butuh dukungan penuh dari masyarakat. salah satunya dengan membayar pajak dan retribusi daerah yang telah ditentukan, ” kata Lambert baru-baru ini di Kantor Wali Kota.

Pembayaran pajak dan retribusi, kata dia, nantinya akan dikelola untuk membangun berbagai infrastruktur jalan, jembatan, rumah sakit, sekolah dan sarana prasarana lainnya sehingga bisa menumbuhkan Kota Sorong sebagai kota maju dapat mengikuti daerah lain yang lebih dulu maju, ungkap Lambert Jitmau.

Secara terpisah, Kepala KPP Pratama Sorong, Simon Petrus Siwi mengatakan KPP Pratama dan Pemerintah Kota Sorong akan menggali sumber penerimaan daerah dan pusat yang didalamnya ada bagian pajak daerah.

“Strategi yang akan dilakukan KPP Pratama untuk menggali potensi penerimaan pajak ini, dengan melakukan konfirmasi status wajib pajak, sehingga antara pusat dan daerah ada koordinasi wajib pajak agar potensi daerah dikembalikan ke daerah, ” kata Simon Petrus Siwi.

Menurutnya hal itu harus dilakukan karena ada pelaku usaha yang beroperasi di Sorong tetapi pembayaran pajak di daerah lain, sehingga bisa merugikan daerah, terang Simon. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.