LPMP Papua Barat Gelar Bimtek Penyusunan Buku Cerita Rakyat Berjenjang

0
230
Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua Barat, Drs. Adrian Howay. MM

Kobarpapua.com, Sorong – Kegiatan bimbingan teknis penyusunan buku cerita rakyat berjenjang digelar selama 4 hari, bertempat di Hotel Waigo – Kota Sorong, kegiatan di mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 4 November 2017.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua Barat, Drs. Adrian Howay. MM membuka kegiatan dengan melibatkan para guru di Sorong Raya.

“LPMP sudah melakukan kegiatan di Manokwari, sekarang di sorong raya termasuk Kaimana dengan maksud melatih guru-guru bisa menulis melalui hal – hal cerita rakyat sederhana” Kata Andrian Howay.

Para Guru Peserta Bimtek Penyusunan Buku Cerita Rakyat Berjenjang

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi mengenai kontinum dalam buku bacaan berjenjang, elemen cerita yang baik, mengembangkan bagan alur, membagi teks dan ilustrasi. Naskah yang telah disusun oleh peserta direncanakan untuk dapat menjadi satu buku bacaan yang akan menambah bahan bacaan peserta didik di sekolah di Provinsi Papua Barat, khususnya dan di seluruh nusantara, pada umumnya.

Peserta yang ikut kegiatan bimbing teknis cerita cakyat  berjenjang yaitu himpunan sarjana kesastraan, dosen, Asosiasi guru penulis nasional, para guru dari sekolah SD, SMP, SMA, SMK, Dan kepala sekolah ,guru sdengan menyantukan cerita rakyat. (Marni/Hp)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini