LAPEPA Kabupaten Sorong di Lantik

0
149

Kobarpapua.com, Aimas – Bertempat di ruang rapat Hotel Handayani bilangan jalan Nangka Aimas, Kabupaten sorong Propinsi Papua Barat dilaksanakan acara pelantikan pengurus lembaga adat perempuan papua (LAPEPA) Kabupaten sorong Propinsi Papua Barat periode 2017 – 2022, Senin (11/12). Dihadiri kurang lebih seratus orang peserta dan undangan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji oleh Asisten III Setda Kabupaten sorong, Musa Lazarus malagam, S.Sos. M.Si kepada anggota lembaga adat perempuan papua kabupaten sorong, ditandai dengan penyematan baju lembaga adat perempuan papua (LAPEPA) dan penyerah bendera lembaga adat papua dari asisten III Kabupaten sorong yang didampingi oleh ketua LAPEPA Provinsi papua barat Ibu Adoelin D Kondologit kepada perwakilan anggota pengurus LAPEPA Kabupaten Sorong.

Ketua lembaga adat perempuan papua propinsi papua barat, Adoelina D Kondologit dalam sambutan mengatakan organisasi lembaga adat perempuan papua sangat penting untuk dapat memperjuangkan perempuan – perempuan papua sehingga dalam hak asasinya dapat setara dengan kaum laki – laki baik dari segi hak kehidupan dan politik.

Lanjutnya, lembaga ini juga merupakan lembaga pengkaderan, dimana perempuan – perempuan papua merupakan agen perdamaian dan pembangunan suatu daerah di tanah papua

Soal anggaran, kami memperoleh dari dana hibah sebesar Rp.13 milyar yang akan kami pakai untuk mensukseskan kegiatan lembaga adat perempuan papua yang ada di 13 kabupaten dan kota se-propinsi papua barat, ungkap Adolina Kondologit.

Melalui lembaga ini “saya menghimbau kepada perempuan  – Perempuan papua harus mampu menghadapi teknologi modrenisasi yang mana kita harus memiliki sikap tegas dan kuat untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat papua secara luas”, imbuhnya.

Sementara, pelantikan lembaga adat perempuan papua (LAPEPA) Kabupaten Sorong untuk mempersiapkan perempuan – perempuan papua didalam pengkaderan dan merubah bentuk karakter perempuan papua untuk mensukseskan pembangunan ditanah papua khususnya di Kabupaten Sorong, kata ketua Monica Bless yang dilantik kepungurusannya. (Marni/Gsang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.