Koperindag Tambrauw Tingkatkan Sumber Daya Pengelola Koperasi

0
171
Kegiatan pelatihan Menagemen Sumber Daya Pengelola Koperasi (MSDPK) di Tambrauw

Sausapor (Tambrauw), Kobarpapua.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tambrauw, Propinsi Papua Barat menggelar kegiatan pelatihan Menagemen Sumber Daya Pengelola Koperasi (MSDPK) bagi sejumlah koperasi yang ada di Kabupaten Tambrauw, bertempat di Gedung Center Koperindag.

Asisten I Setda Kabupaten Tambrauw Yan Asyerem saat membuka kegiatan ini mengatakan pelatihan managemen sumber daya pengelola koperasi bertujuan memberikan pemahaman bagi setiap koperasi untuk memiliki kemampuan dalam mengembangkan dan mengelola koperasi sehingga koperasi tersebut bisa berdaya guna bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Yan Asyerem menegaskan Pemda Kabupaten Tambrauw telah memasuki usia ke 9 tahun, tentu pembangunan disana-sini pun sudah banyak yang sudah terealisasi baik fisik maupun non fisik salah satunya Kata Asisten I yakni Koperindag melaksanakan  pembangunan non fisik pelatihan bagi sejumlah koperasi tentang menagemen sumber daya pengelola koperasi itu sendiri.

Dikatakan, Dinas Koperindag Kabupaten Tambrauw berusaha merealisasikan tupoksi dengan baik. Pasalnya, perekonomian daerah ada pada dinas terkait dengan membentuk dan memberikan pelatihan sekaligus memberdayakan masyarakat khususnya dalam hal ekonomi sehingga perekonomian di Kabupaten Tambrauw bisa tumbuh dan berkembang.

“Banyak SDA di Kabupaten Tambrauw yang belum dikelola secara baik. Harapan saya  peserta pelatihan tekun mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga bisa mengelolah  menagemen koperasi secara baik sehingga koperasi boleh berjalan baik demi kemakmuran masyarakat kabupaten ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Rapak Al Haji menambah hal senada. Menurutnya pelatihan ini guna meningkatkan ketrampilan para pengelola koperasi. Mereka  memiliki satu pengetahuan soal bagaimana memanagemen koperasi secara baik agar koperasi tersebut bisa tumbuh dan berkembang. Dan demi kesejahteraan  masyarakat Kabupaten Tambrauw.

“Saya berharap kepada para pengelolah koperasi agar mengikuti pelatihan ini dengan baik,” harapnya.

Diakui, awalnya koperasi di Kabupaten Tambrauw berjumlah 25 koperasi. Namun dalam perjalanan waktu hanya 15 koperasi yang terus eksis di Kabupaten Tambrauw sementara 10 koperasi sudah dibubarkan karena macet total. (Laurent R/KPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.