Konferensi KGM Persekutuan Gereja- Gereja Di Indonesia Resmi Dibuka

0
37

Kobarpapua.com, Sorong – Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persekutuan Gereja – Gereja Di Indonesia resmi dibuka yang dilansungkan di Gedung Aimas Convention Center (ACC)  dibilangan Sorong Klamono Km. 24 Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (9/4).

Kegiatan Konfrensi KGM akan berlangsung selama 4 hari , 9 April sampai dengan 12 April 2018 dengan mengangkat topik mengenai persoalan di Papua, dengan  melihat dari sudut pandang gereja-gereja di Papua mengenai berbagai persoalan yang terjadi.

KGM adalah sarana dimana umat pimpinan dedominasi gereja bersama masyarakat menggumuli masalah dan persoalan yang dihadapi di Indonesia secara keseluruhan dan secara khusus di tanah Papua.

Acara pembukaan dilaksanakan, diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt. DR. Since Latuputi, PhD dari Gereja GKI Di Tanah Papua, dimana aktifitas keseharianya juga sebagai Ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) GKI Jayapura, Papua.

Acara Ibadah berlangsung hikmat yang diisi dengan beberapa fragmen, tarian dan lagu pujian yang dibawakan anak –anak Papua dari berbagai dominasi Gereja.

Dalam Khotbah, Pendeta DR. Since Latuputi, PhD mereflesikan kehidupan nyata orang Papua di tanahnya sendiri, kenyataan orang Papua hanya menjual pinang tapi tidak bisa mengikuti, bahkan menguasai ekonomi Papua. Samudra Raya Papua juga dihimpit penderitaan penyakit Hiv Aids, narkoba dan minuman keras, samudera raya lagi bergelora diatas Papua.

“Orang Papua tidur diatas Emas dan berenang diatas Minyak, tetapi kami tidak punya apa-apa” hal ini digambarkan Pendeta Since dalam kehidupan nyata kebanyakan orang Papua saat ini.

Diharapkan Gereja- Gereja harus peka dalam mengatasi perseolan di Tanah Papua dengan bersinergi membangun Papua.

Hadir pada kegiatan tersebut, para pimpinan PGi, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si dengan para undangan dari Kementrian Agama, serta para peserta Konfrensi dari berbagai dominasi gereja di Indonesia dibawah naungan Persekutuan Gereja – Gereja Di Indonesia (PGI) yang berkisar 300 orang.

KGM kali ini mengambil tema “Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya” dengan sub Tema ”Gereja dan Masyarakat memprakarsai Perwujudan Pembangunan Papua yang Adil, Sejahtera dan Bermartabat Berdasarkan Injil”. (Red/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini