Kolaborasi Tarian Nusantara Warnai HUT Brimob Ke – 72 Di Sorong

0
273
Pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Roja /Insert Photo : Tribratanewspapuabarat

Kobarpapua.com, Sorong – Upacara dirgahayu Korps Brimob Polri ke 72 dilangsungkan di Kota Sorong, tepatnya di Mako Brimob Detasemen B Sorong,  Selasa (14/11) bertindak selaku inspektur upacara Kapolda Papua Barat dengan kehadiran pasukan dari TNI, Polisi, Basarnas, SUPM dan Balai pendidikan BP2IP Sorong.

Turut hadir Gubernur Propinsi Papua Barat, Ketua DPRD Papua Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, mitra kerja, dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Roja mengatakan kalau ibarat manusia  sudah tua, Brimob lebih dewasa seperti sekarang dan harus  bijak melayani sesuai tugas pokok  kita, Kata Kapolda Rudolf. Dimana Brimob bagian dari Polri untuk lebih baik melayani masyarakat, tambahnya.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan simulasi penyelamatan menggunakan perahu boat yang merupakan tim gabungan dari Polri, TNI,  dan SAR kemudian juga ada tari barongsai yang diperankan oleh personel Brimob dan tari kolaborasi nusantara dan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat.

Pada kesempatan penyanyi papan atas asal papua Edo Kondologit didaulat memeriahkan suasana dengan tembang pamungkasnya, serta mengajak undangan goyang tari Yospan khas papua. (Marni)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.