Kemendagri Gelar Dialog Politik Di Sorong

0
236
Ketua KPU Kabupaten Sorong, Martinus A. Nasaranny, SH dan anggota DPRD Kabupaten Sorong, Lexi Durimalang sebagi nara sumber / Insert Photo : HP

Kobarpapua.com, Sorong – Dialog politik digelar Direktorat Jendral (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Belagri Kota Sorong, Kamis (9/11) dengan membahas persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

Kurang lebih 100 peserta menghadiri acara tersebut, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, didominasi kalangan pelajar setingkat SMU.

Peserta Dialog Politik dari kalangan Pelajar

Kepala Bagian Perundang-Undangan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, DR. Drs. Bahtiar, M.Si membuka acara tersebut, mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan agenda politik khususnya  agenda nasional, yakni pemilu serentak yang akan digelar tahun 2019.

Dalam dialog tersebut, selain pembicara dari Kementrian Dalam Negeri, Panitia juga mendaulat Ketua KPU Kabupaten Sorong,  Martinus A. Nasaranny, SH  dan anggota DPRD Kabupaten Sorong, Lexi Durimalang sebagi nara sumber.

Ketua KPU Kabupaten Sorong, membawa materi dengan memaparkan pemilih yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya (Pemilih Pemula), sementara Lexi Durimalang menyampaikan materi partisipasi dan pendidikan politik. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini