Kehadiran TMMD Kodim 1704/Sorong Berikan Perubahan Kampung Sailala

0
18

“Dengan direhabnya Gereja kami, membuat para Jemaat saat ibadah menjadi lebih nyaman, tentu tempat ibadah jadi bersih”

Kobarpapua.com, Sorong – Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong yang merupakan  wujud Operasi Bhakti TNI dengan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Dengan Operasi Bhakti TNI Kodim 1704/Sorong yang disebut juga kerja nyata dengan pembangunan fisik dan non fisik, sangat membantu masyarakat dalam hal perubahan pembangunan infrastruktur dan pola pikir masyarakat didaerah yang mendapat program TMMD. Seperti halnya di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong – Papua Barat.

Dengan pembangunan 9 unit rumah semi permanen, pembuatan 4 unit MCK, 1 Unit Poskamling, rehab ruang kelas SD dan pengecatan gererja dan pengadaan lonceng gereja, juga penyuluhan kepada masyarakat membuat pola pikir dan wawasan masyarakat semakin meningkat.

Salah satu tokoh perempuan Papua setempat, Marike mengatakan kehadiran TNI dalam program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong sangat memberikan perubahan kami disini, “Kampung ini seakan telah disulap TNI menjadi Kampung yang bersahaja, nyaman untuk ditempati warga” kata Marike, Ranu (11/4) di lokasi TMMD tersebut.

Seakan tidak percaya bahwanya daerah kami akan diperhatikan seperti ini, terus terang masyarakat disini masih ada yang tinggal dirumah tetangga, ruang sekolah pun yang sudah rapuh, bocor dan paling bersyukurnya tempat ibadah kami Gereja GKI Emanuel Sailala akan direhab seperti baru lagi, tambah Marike.

Dengan direhabnya Gereja kami, membuat para jamaat saat ibadah menjadi lebih nyaman, tentu tempat ibadahnya jadi bersih,  tutup Marike. (RED/KP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Isikan komentar Anda disini
Isikan nama Anda disini